Berikut Tutorial Cara Menanam Tanaman Hias Gantung Yang Benar

Advertisements

Berikut Tutorial Cara Menanam Tanaman Hias Gantung Yang Benar.Tanaman hias saat ini  merupakan tanaman yang banyak dimininati masyarakat,karena selain memiliki nilai seni tanaman jenis gantung juga sangat menghemat lahan.maka dari itu bagi anda yang luas halaman nya sempit namun tetap ingin memiliki kebun bunga,maka alternatifnya anda bisa menggunakan jenis tanaman hias  gantung.

Ada beberapa tahapan dan cara yang mesti anda persiapkan sebelum memulai budidaya tanaman hias gantung.sebelumnya kita mengenal dulu macam-macam jenis tanaman yang dapat dijadikan tanaman hias gantung.

Advertisements

Jenis-jenis tanaman hias gantung:

1.Tanaman anggrek.

2.Tanaman black eyed susan vine.

3.Tanaman lantana

4.Tanaman Geranium

5.Tanaman portulaka

6.Tanaman lili paris

7.Tanaman kaktus,dll

Setelah mengetahui jenis dari tanaman hias gantung,sekarang kita beralih ke cara menanam tanaman hias gantung yang benar.pertama yang anda harus perhatikan yaitu:

1.JENIS POT.sesuaikan pot dengan jenis tanaman gantung yang telah anda tentukan.pastikan pot juga pas dengan ukuran tanaman.Anda dapat memilih pot yang berbahan plastik,untuk meminimalisir bahaya,jika suatu saat pot terjatuh.pastikan pot telah dilubangi sebelumnya ya.

2.PILIH BIBIT YANG BAIK.Jika anda sudah menentukan jenis tanaman hias gantung,maka tentukan juga bibit yang bagus untuk ditanam.Berilah jenis tanah yang baik untuk mempercepat pertumbuhan tanaman,biasanya tanah yang baik adalah tanah yang mengandung humus.

3.CARA MENGGANTUNG.dalam hal ini anda harus memperhatikan tali pengikat pada pot.gantung pot sampai anda benar-benar yakin kemungkinan jatuh sangat sedikit.selain itu dalam menggantung jangan terlalu tinggi,agar kita bisa melakukan penyiraman dan pemangkasan daun dengan aman,tanpa menggangu tanaman gantung lainnya.

4.LAKUKAN PEMUPUKAN.Jika anda merasa tanaman hias gantung lambat pertumbuhannya,maka anda bisa menambahkan pupuk yang aman dan ramah lingkukangan.pemupukan cukup dilakukan sekali pada tanaman hias gantung.dan jika tanaman sudah mulai tidak mengalami perubahan atau bahkan sudah tidak menarik lagi,anda harus menanam kembali dengan mengganti tanaman tersebut.

5.PENCEGAHAN HAMA.Pencegahan hama dapat dilakukan dengan selalu merawat tanaman dengan baik.Biasanya hama yang menyerang  tanaman gantung adalah ulat/serangga dan jamur.anda bisa menyemprotkan cairan pestisida secukupnya untuk mencegahnya.Untuk mengatasi jamur yang tiba-tiba muncul,sebaiknya kurangi intensitas penyiraman terhadap tanaman,agar tidak terlalu lembab.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan