Berapa Harga Pasang Behel

Advertisements

Kawat gigi atau yang biasa dikenal sebagai behel adalah alat yang digunakan untuk meratakan gigi. Orang-orang yang dapat menggunakan kawat gigi yaitu orang-orang yang memiliki masalah pada gigi. Seperti gigi tidak rata dan lain sebagainya.

Kawat gigi terbagi atas beberapa jenis. Yang pertama ada bracket. Bracket merupakan bagian yang digunakan untuk menempel pada kawat gigi. Dan masih banyak lagi bagian lainnya dari kawat gigi.

Pemasangan kawat gigi dapat dilakukan di dokter spesialis gigi. Sebelum memasang behel atau kawat gigi, sebaiknya kita melakukan konsultasi kepada dokter spesialis gigi tersebut. Apa tujuannya? Tujuannya agar kita mengetahui kerusakan pada gigi kita dan behel jenis apa yang dapat kita pakai.

Advertisements

Setelah melakukan konsultasi, barulah kita dapat memasang kawat gigi sesuai dengan anjuran dokter. Namun untuk saat ini, kawat gigi tidak hanya digunakan sebagai perawatan gigi tetapi juga digunakan sebagai penunjang penampilan.

Berapa Harga Pasang Behel

Berapa Harga Pasang Behel

Kawat gigi atau behel yang seperti itu biasa disebut dengan behel bongkar pasang. Mengapa dikatakan demikian? Sebab, kita dapat memasang dan melepas behel kapan saja sesuai dengan keinginan kita.

Berbeda halnya dengan behel perawatan. Behel perawatan pada umumnya tidak bisa dibongkar pasang karena memang khusus untuk memperbaiki gigi menjadi lebih bagus.

Bagi orang yang memiliki masalah gigi, mungkin dengan adanya kawat gigi, mereka lebih terbantu. Sebab, gigi yang awalnya tidak rata sama sekali lalu setelah menggunakan kawat gigi, gigi menjadi lebih rata.

Selain dapat meratakan gigi, ternyata kawat gigi juga memiliki manfaat lainnya. Beberapa diantaranya seperti dapat meningkatkan kesehatan gigi, dapat melindungi gigi, dapat menyelesaikan masalah makanan, dan beberapa manfaat lainnya dari pemasangan kawat gigi.

Tidak hanya bermanfaat, ternyata pemasangan gigi juga ada resikonya. Beberapa diantaranya seperti merasakan ketidaknyamanan, mengalami resorpsi akar, dan mengalami  cedera pada gigi.

Resiko tersebut akan didapatkan jika kita tidak mengikuti petunjuk dari dokter gigi. Itu artinya, pemasangan kawat gigi dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya resiko jika kita melakukannya dengan mengikuti petunjuk dari dokter.

Berapakah harga dari pemasangan kawat gigi atau behel? Mahal atau tidaknya pemasangan kawat gigi dilihat berdasarkan kerusakan gigi. Semakin sulit kerusakan gigi maka semakin mahal pula pamasangannya.

Harga pemasangan kawat gigi juga  dilihat berdasarkan jenisnya. Apa sajakah jenis kawat gigi itu? Ada beberapa jenis kkawat gigi.

Yang pertama ada kawat gigi lepasan. Kawat gigi lepasan merupakan kawat gigi yang dapat dibongkar pasang kapan saja kita mau. Kawat gigi lepasan ini biasanya berbentuk plastik yang transparan. Kawat gigi lepasan hanya dianjurkan pada kerusakan gigi yang ringan bukan kerusakan gigi yang berat.

Harga pemasangan kawat gigi lepasan dibanderol mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000. Behel lepasan ini biasanya harus diganti 14 hari sekali.

Yang kedua ada kawat gigi permanen. Kawat gigi permanen yaitu kawat gigi yang dipasang dalam jangka waktu yang cukup lama. Pelepasan kawat gigi permanen biasanya dilakukan pada saat mendapatkan hasil gigi yang pas dan sesuai dengna keinginan.

Harga pemasangan kawat gigi permanen dibanderol mula dari Rp 6.000.000 – Rp 13.000.000. Semakin rumit gigi yang akan dipasang kawat gigi, maka semakin mahal pula pemasangan kawat giginya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan